Follow us on....

Jember, 22 Maret 2024

SD Al-Furqan Jember menjadi saksi dari momentum penting dalam pengembangan pendidikan dengan digelarnya sesi Pendampingan Individu (PI) bagi Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 9. Acara yang berlangsung di Meeting Room SD Al-Furqan Jember tersebut menarik perhatian para pemangku kepentingan di sekolah dan masyarakat sekitar.

Dalam acara ini, dua guru, yakni Ustazah Entin Rusmartiningsih dan Ustazah Sherly Erivia, mendapatkan kesempatan untuk dibimbing secara individu. Mereka berdua adalah sosok yang telah menunjukkan komitmen dan potensi yang besar dalam mewujudkan visi dan misi pendidikan di SD Al-Furqan Jember.

Turut hadir dalam sesi ini adalah perwakilan siswa, yaitu ananda Haikal dan ananda Mayza, yang menyampaikan pandangan dan harapan mereka kepada sekolah. Kehadiran mereka memberikan sudut pandang yang penting dari perspektif peserta didik, yang menjadi fokus utama dalam dunia pendidikan.

Ibu Diana Puji Lestari selaku pengawas sekolah dan Ustaz Fahri Amrullah sebagai perwakilan kepala sekolah hadir memberikan arahan dan masukan yang berharga bagi kedua CGP. Selain itu, Ustaz Bob Syahrial Ghozali, selaku humas sekolah, juga turut memberikan dukungan dan memfasilitasi kelancaran acara.

Tidak hanya dari internal sekolah, tokoh masyarakat sekitar juga turut hadir dalam acara ini. Ibu Rif’atul Hasanah, yang dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat yang peduli terhadap pendidikan, memberikan dorongan moral serta dukungan penuh terhadap proses pendampingan ini.

Perwakilan dari orang tua siswa, Ibu Aulia Eska Rahmawati, juga memberikan masukan dan harapan dari sudut pandang orang tua terhadap CGP yang akan mendidik anak-anak mereka. Hal ini memastikan bahwa pendapat serta harapan semua pihak dipertimbangkan secara menyeluruh.

Sesi pendampingan juga dihadiri oleh rekan sejawat (koordinator bidang literasi) yaitu Ustazah Nova Alviati yang akan mengembangkan dan memfasilitasi literasi untuk warga sekitar. Dua guru senior, Ustazah Sri Hartatik Wulandarik dan Ustazah Marsiyatun juga hadir memberikan panduan dan saran berharga berdasarkan pengalaman mereka dalam mengajar di SD Al-Furqan Jember. Keberadaan mereka memberikan landasan yang kokoh bagi pertumbuhan profesional kedua CGP.

Pengajar Praktik (PP) yang hadir yaitu Ibu Diana Puji Lestari selaku PP dari Ustazah Sherly Erivia dan Ibu Dwi Nila Indriani selaku PP dari Ustazah Entin Rusmartiningsih. Para PP memberikan wawasan serta teknik-teknik terkini dalam dunia pendidikan. Hal ini memastikan bahwa kedua CGP tidak hanya mendapatkan dukungan moral, tetapi juga pengetahuan yang relevan dengan tuntutan pendidikan masa kini.

Dengan Pendampingan Individu Calon Guru Penggerak Angkatan 9 ini, diharapkan Ustazah Entin Rusmartiningsih dan Ustazah Sherly Erivia semakin siap dan percaya diri dalam menjalani peran mereka sebagai agen perubahan dalam dunia pendidikan di SD Al-Furqan Jember.

Sebagai penutup, SD Al-Furqan Jember menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut serta dalam acara ini, serta berharap agar kolaborasi yang baik antara sekolah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya dapat terus berlanjut demi meningkatkan kualitas pendidikan di masa mendatang.

2 Responses

  1. Terima kasih atas support ustadz dan ustadzah. Kegiatan pendampingan individu ke-6 berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?